Seri Pangeran di Dunia : Pangeran Harry

Standar

Asal : Wales, Inggris
Umur : 28
Pangeran Henry dari Wales (Henry Charles Albert David (Mountbatten-Windsor) lahir di RS St MaryPaddington, Britania Raya15 September 1984. Lebih dikenal sebagai Pangeran Harry. Ayahnya adalah Pangeran Charles, putra sulung Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip, Duke of Edinburgh. Ibundanya adalah almarhumah Lady Diana, Putri Wales, yang meninggal dunia pada 1997. Gelar lengkapnya adalah His Royal Highness Pangeran Henry dari Wales, meskipun ia lebih sering disapa sebagai Pangeran Harry.

 

Ia berada pada posisi ketiga dalam garis suksesi Takhta Britania dan takhta dari Wilayah Persemakmuran lainnya, setelah ayahnya, dan kakaknya, Pangeran William dari Wales. Pangeran Harry adalah seorang Cornet di resimen Blues and Royals dari pasukan Kavaleri Rumah tangga dari Tentara Britania.

 

Siapa yang tidak tahu putra bungsu dari mendiang Putri Diana ini? Saat sang kakak sudah menikah, media di seluruh dunia tak henti-hentinya menyoroti kehidupan asmara Pangeran Harry, kapan kira-kira dia akan menyusul Pangeran William.

 

Pangeran asal Inggris, Harry, meraih penghargaan atas prestasinya sebagai co-pilot penembak terbaik dalam kursus pilot helikopter serang Apache, ujar Menteri Pertahanan Inggris, Kamis (9/2/2012).

 

Harry berhasil menyisihkan lebih dari 20 rekannya. Cucu lelaki Ratu Elizabeth itu, yang militer dikenal dengan sebutan Kapten Wales, memenuhi syarat untuk tugas operasional kerajaan, meskipun tidak ada data di mana Harry akan ditempatkan.

 

“Penghargaan yang diraih oleh Kapten Wales itu atas kemampuannya dalam mengoperasikan meriam kaliber 30mm yang dipasang di Apache,” kata Menteri dalam pernyataannya seperti dikutip Antara.

 

Harry, yang empat tahun yang lalu aktif bertugas di Afghanistan, mendapatkan penghargaan itu saat makan malam pada Rabu, yang mengakhiri pelatihan intensif selama 18 bulan. Penghargaan yang diraih Harry merupakan satu dari dua penghargaan yang ada dalam kursus itu.

 

Pangeran yang berada di urutan ketiga calon pewaris tahta Inggris itu mengikuti jejak saudara sulungnya, William, yang saat ini ditempatkan sebagai pilot helikopter pencari dan penyelamat Royal Air Force (RAF) di Kepulauan Falkland (Malvinas) di Samudera Atlantik Selatan.

 

Kehadiran William menggusarkan Argentina, yang pernah mengalami kekalahan dalam perang melawan Inggris pada 1982 dalam memperebutkan Kepulauan Falkland. Argentina menyebut pulau itu dalam Bahasa Spanyol, Las Malvinas.

 

Harry juga menghabiskan dua bulan waktunya di Amerika Serikat – tempat dia mendapatkan pelatihan mengoperasikan helikopter di gunung dan padang pasir, pendaratan berdebu, operasi siang dan malam serta berperan dalam penembakan langsung.

 

Helikopter Apache milik Inggris pada tahun lalu mendukung operasi NATO di Libya dan digunakan untuk membantu Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) di Afghanistan.

 

Pangeran yang berusia 28 tahun itu sebelumnya bergabung dengan tentara di provinsi Afghanistan selatan, Helmand, namun kembali ke Inggris 10 pekan kemudian karena keberadaanya diketahui media.

 

Dia juga secara diam-diam diterbangkan ke Helmand pada pertengahan Desember 2007 untuk bekerja sebagai pengontrol udara di garis depan. Harry bertugas sebagai penghubung dalam serangan udara dan menginformasikan pilot mengenai target mereka.

 

Penugasan Harry itu menandai untuk pertama kali seorang bangsawan Inggris berada di garis depan pertempuran sejak perang Malvinas, 28 tahun lalu, ketika Pangeran Andrew menerbangkan helikopter.

 

Setelah kembali dari Afghanistan, Harry mengatakan ia tertarik untuk kembali ke garis depan, namun pemimpin militer mengingatkan itu akan menimbulkan banyak gangguan keamanan.

 

Kemungkinan penempatan Harry di Irak dibatalkan pada menit-menit terakhir karena kekhawatiran akan keselamatan dirinya dan rekan-rekannya.

 

Harry akan ditempat di pangkalan angkatan udara yang berbasis di Wattisham di Inggris Timur. Harry akan bergabung dalam brigade Angkatan Udara, yang akan berpartisipasi dalam pelatihan menerbangkan Apache –yang bertujuan menambah pengalaman terbangnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

About springocean83

I'm a quiet shy man who have soft feeling but can be hot and have more attention if meet anyone who honest and have more understanding of each other. I like travelling, swimming and reading. The most bored thing for me is PARTY because I'm a personal who like peaceful and equanimity.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s