10 Hewan Aneh dan Indah yang Hampir Punah

Standar

Penelitian yang dilakukan Evolutionarily Distinct and Globally Endangered ( EDGE ), mendapatkan beberapa spesies aneh dan indah seperti yg dikutip dari listverse.com. Berikut ini :

 

1. Long-eared jerboa

Jerboa Long-eared, adalah hewan pengerat seperti tikus malam hari dengan ekor panjang, kaki belakang yang panjang untuk melompat, dan telinga sangat besar. hewan ini cukup berbeda sehingga pemerintah mempertimbangkan untuk menjadikan satu-satunya anggota dari genis Euchoreutes dan subfamili tersebut. Pada tahun 2007 Zoological Society of London mengirimkan peneliti untuk mempelajari dampak manusia terhadap lingkungannya. Penelitian dilakukan dengan rekaman video yang telah dicatat untuk “pertama kali” agar dapat diketahui jejak kehidupannya. Hal ini telah membantu kita untuk memulai sebuah kampanye agar melindungi mereka.

 

2. Hispaniolan solenodon

Solenodon Hispaniolan, juga dikenal sebagai Solenodon Haiti atau Agouta, adalah solenodon hanya ditemukan di pulau Hispaniola, Haiti dan Republik Dominika, hewan ini belum dikenalsampai 1833. Saat ini, solenodon yang hanya dapat hidup di dua tempat di Republik Dominika: Jaragua dan Del Este Taman Nasional dan La visite Taman Nasional di negara tetangga Haiti. Keberadaannya di Los Haitises Taman Nasional di Republik Dominika baru pada dugaan tetapi belum dikonfirmasi.

 

3. Tikus gajah kesturi

Para tikus gajah Golden-rumped adalah yang terbesar dari semua keluarga Afrika yang unik, Tikus gajah Ini adalah ukuran kelinci kecil, dan hanya ditemukan di pesisir utara Sokoke Arabuko Mombassa Taman Nasional di Kenya. Hal ini diklasifikasikan terancam punah karena lingkungan yang sangat terbatas dan terfragmentasi, dan juga diburu untuk makanan dan menjadi mangsa anjing liar.

 

4. Kelelawar Bumblebee

 

Kelelawar Bumblebee bersaing dengan tikus kesturi pygmy Etruscan untuk menjadi mamalia terkecil di dunia. Kelelawar ini dinamakan demikian karena mereka seukuran tawon. habitat mereka terdiri dari kamar atas panas gua-gua di bukit kapur. Bumblebee kelelawar yang sekarang dianggap salah satu dari dua belas spesies yang paling terancam punah di planet ini.

 

5. Kijang Hirola

Kijang ini baru-baru menjadi sangat langka, dengan sensus saat pelaporan kurang dari 400 individu. Hanya satu hirola ada di penangkaran: seorang perempuan tua di Gladys Porter Zoo di Brownsville, Texas. Ini adalah spesies relik, dan hanya ada hari ini (hampir punah) karena persyaratan unik habitat. Nama lain untuk ini antelop adalah “antelop empat-mata”, karena diucapkan nya, kelenjar preorbital berwarna gelap, yang diperbesar saat bersemangat.

 

6. Slender Loris

Slender Loris adalah primata kecil nokturnal hanya ditemukan di hutan hujan tropis Selatan India dan Sri Lanka. Mereka mampu hidup di hutan basah dan kering, serta hutan dataran rendah dan dataran tinggi. Mereka lebih tebal, hidup ditumbuhan berduri di mana mereka dengan mudah dapat melarikan diri predator dan serangga yang besar adalah andalan makanan mereka. Pemerintah India memiliki hukum-hukum melindungi Slender Loris.

 

7. Lumba-lumba sungai Yangtze

Lumba-lumba, juga disebut Baiji, adalah lumba-lumba air tawar yang hanya ditemukan di Sungai Yangtze di Cina. Sayangnya itu telah mencapai status konservasi terancam Kritis – mungkin punah. Rekaman fosil menunjukkan bahwa lumba-lumba pertama muncul 25 juta tahun yang lalu dan bermigrasi dari Samudera Pasifik ke Sungai Yangtze 20 juta tahun yang lalu.

 

8. Unta Baktrian

Binatang mengesankan, unta Baktria bisa mencapai tujuh meter tingginya dan berat hingga 1.500 kilogram. Selama musim dingin, kulitnya menebal untuk memberikan tambahan insulasi terhadap dingin sementara potongan besar bulunya adalah penyimpan panas di musim panas untuk menjaga tubuhnya tetap dingin. Kedua unta Baktrian pria dan wanita memiliki dua gundukan besar di punggung mereka. Unta Bactarian ini terancam karena hilangnya habitat.

 

9. Attenborough Landak moncong berparuh panjang

Hewan ini adalah satu dari tiga spesies dari jenis Zaglossus terjadi di New Guinea. Hal ini dinamai untuk menghormati Sir David Attenborough sebagai penemunya. Hal ini dianggap punah sampai ekspedisi baru-baru ini telah menemukan trek dan penduduk lokal telah melaporkan melihat makhluk itu.

 

10. Kuda nil kerdil

Kuda nil kerdil ini adalah hewan soliter yang hidup di antara vegetasi lebat di sepanjang sungai dan rawa-rawa dan di hutan hujan di Afrika Barat. Kadang-kadang tinggal di kawasan budidaya, namun pygmy hippo adalah hewan pemalu: ia menghindari orang, serta kuda nil lainnya. kuda nil Masing-masing memiliki wilayahnya sendiri. Wilayah jantan lebih besar daripada betina; kedua tanda batas wilayah mereka dengan kotoran mereka. Ia menghabiskan sebagian besar istirahat dalam wilayahnya. Ini perubahan tempat beristirahat sekali atau dua kali seminggu.

 

About springocean83

I'm a quiet shy man who have soft feeling but can be hot and have more attention if meet anyone who honest and have more understanding of each other. I like travelling, swimming and reading. The most bored thing for me is PARTY because I'm a personal who like peaceful and equanimity.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s