Kulit Cantik Saat Hamil

Standar

Pada masa kehamilan, perubahan hormon dan fisik akan mempengaruhi keseluruhan tubuh wanita. Salah satu daerah yang paling sensitif adalah kulit. Banyak wanita mengeluh munculnya bercak – bercak hitam pada wajah dan jerawat.

Tapi, banyak yang takut menggunakan produk perawatan kecantikan karena terdapat zat kimia yang bisa terserap dalam aliran darah ibu dan berbahaya bagi kandungan mereka. Meski demikian, kaum wanita tetap dapat terlihat cantik dengan sedikit berhati – hati dalam memilih produk kecantikan.
Bagaimana merawat kesehatan kulit selama hamil? Berikut do’s and dont’s list dalam melakukan perawatan kulit saat mengandung.

Do’s

– Ganti perawatan kulit dengan perawatan kulit yang sesuai dan aman bagi wanita hamil. Misalnya, menambah lebih banyak pelembab untuk mengatasi kekeringan atau mengganti formula oil-free jika kulit menjadi lebih berminyak.

– Gunakan sunscreen. Hormon kehamilan kerap membuat kulit menjadi lebih sensitif dan rentan terhadap matahari dan alergi lainnya. Penggunaan tabir surya akan membantu mengurangi kemungkinan terjadinya hyper pigmentation. Jika hal itu telah terjadi, sembunyikan dengan menggunakan concealer sebelum mengaplikasikan bedak.

– Jika kulit wajah terasa menjadi lebih kusam saat hamil, beri cahaya instan dengan menggunakan blush on dan bronzer agar wajah kembali segar.

– Untuk kulit yang lebih segar, semprotkan air mineral pada wajah.

– Pastikan kulit tetap terhidrasi dengan minum air secara rutin. Gunakan pelembab yang tidak mengandung pewangi, karena lebih aman dan cenderung tak menimbulkan alergi.

– Cegah zat kimia masuk ke dalam tubuh dengan menggunakan produk kecantikan berbahan herbal atau organik.

 

Dont’s

– Meski wajah berjerawat saat hamil, jangan gunakan produk perawatan jerawat yang mengandung salicylic acid. Sebab, dalam dosis yang tinggi, zat tersebut dapat membahayakan janin.

– Hindari penggunaan produk anti-aging yang mengandung banyak retinoid.

– Hindari produk kecantikan yang wanginya menusuk.

– Hentikan pemakaian produk kecantikan yang berbahan keras. Perhatikan selalu bahan yang tertera dalam kemasan.

About springocean83

I'm a quiet shy man who have soft feeling but can be hot and have more attention if meet anyone who honest and have more understanding of each other. I like travelling, swimming and reading. The most bored thing for me is PARTY because I'm a personal who like peaceful and equanimity.

Tinggalkan komentar