10 Makam Terindah di Dunia

Standar

1. Recoleta, Buenos Aires, Argentina

Sebuah pemakaman seluas 5,5 hektar yang terletak di daerah Recoleta, Buenos Aires, Argentina. Pemakaman ini berisi kuburan orang-orang terkenal, termasuk mantan first lady Eva Perón, aktris Zully Moreno, dan beberapa presiden Argentina yang di antaranya adalah Agustin Pedro Justo, Arturo Umberto Illia, Bartolomé Mitre, Carlos Pellegrini, Domingo Faustino Sarmiento, Eduardo Lonardi, Hipólito Yrigoyen, José Figueroa Alcorta, José Maria Guido, Julio Argentino Roca, Luis Sáenz Peña, Manuel Quintana, Marcelo Torcuato de Alvear, Nicolás Avellaneda, Pedro Eugenio Aramburu, Raúl Alfonsin, Rogue Sáenz Peña, dan Victorino de la Plaza.

 

Pintu masuk ke kuburan berbentuk gapura neo-klasik. Pemakaman ini juga berisi makam marmer yang dihiasi dengan patung-patung dalam berbagai macam gaya arsitektur seperti Art Deco, Art Nouveau, Baroque, dan Neo-Gothic. Bentuk dari pemakaman ini seperti kompleks perumahan.

 

 

2. Pemakaman Newgrange (Irlandia)

Pekuburan yang terletak di County Meath, provinsi Leinster, sebelah timur negara Irlandia ini adalah salah satu bangunan atau monumen pra-sejarah yang paling impresif dan megah di dunia. Dibangun sekitar tahun 3.300 sampai dengan 2.900 SM selama periode Neolithikum, makam misterius ini termasuk sangat besar. Luas bangunan berbentuk bulat seperti bungker ini memiliki luas 4.046m2 dengan tinggi 12 meter.

 

Bangunan ini sebenarnya terdiri dari susunan batu – batu yang sangat rapi dan terdapat sejumlah peninggalan batu berukir megalitikum.  Ini menunjukkan bahwa bangunan kokoh ini memang memiliki umur yang sangat tua, bahkan lebih tua dari piramida Giza dan Stonehenge. Hasil analisis geologi menunjukkan bahwa bebatuan yang digunakan untuk mendirikan bangunan ini didatangkan dari pantai batu karang di Clogherhead, Co Louth, sekitar 20 km di sebelah timur laut bangunan ini melalui transportasi laut.

 

Bangunan ini juga memiliki banyak kesamaan dengan peninggalan Neolithikum lainnya di belahan barat Eropa, seperti pekuburan Maeshowe di Orkney, Skotlandia dan situs Bryn Celli Ddu di Wales.

 

 

3. Père Lachaise

Inilah pemakaman terbesar yang terletak di kota Paris, Prancis. Luas tempat pemakaman ini mencapai 44 hektar. Dikenal sebagai kuburan yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan di dunia dan berhasil menarik ratusan ribu pengunjung setiap tahunnya. Pemakaman ini juga merupakan salah satu dari tiga tempat peringatan Perang Dunia I.

 

Nama kompleks pemakaman ini diambil dari nama penerima pengakuan dosa Raja Louis IV, yakni Père Francois de la Chaise. Orang pertama yang dimakamkan di sini adalah seorang anak perempuan berusia 5 tahun yang bernama Adélaïde Pailliard de Villeneuve.

 

 

4. St. Louis No. 1, New Orleans, Amerika Serikat

Kuburan ini terkenal sebagai ikon film 1969, Easy Rider, yang dibintangi oleh Dennis Hopper dan Peter Fonda. Sebuah pemakaman abad ke-18 yang indah dan dikemas dengan kubah di atas tanah. Semua kuburan memang berada di atas kubah tanah. Kubah merupakan tradisi Perancis dan Spanyol untuk mengatasi masalah air tanah.

 

Warga New Orleans yang terkenal yang dimakamkan di sini di antaranya adalah Etienne de Boré, Homer Plessy, dan Ernest N. “Dutch” Morial.

 

 

5. Punta Arenas, Chile

Punta Arenas adalah sebuah komune dan ibukota wilayah selatan Chile, Magallanes dan Antartica Chilena. Di kaki Patagonia  dapat ditemukan sebuah pemakaman unik dengan luas 4 hektar di dekat pesisir pantai. Pemakaman ini dikelilingi oleh banyak pohon cemara dan memiliki makam yang terbuat dari marmer putih.

 

 

6. Pemakaman sentral, Vienna, Austria

Ini bukan sebuah tempat pemakaman biasa. Pemakaman yang terletak di distrik Simmering, Austria ini menjadi tempat pemakaman terbesar kedua di Eropa. Kata sentral di nama pemakaman ini bukan merujuk pada lokasinya melainkan pada kedudukan pentingnya sebagai tempat pemakaman paling besar di Austria. Saking pentingnya arti tempat ini bagi warga Austria, seorang musisi bernama Wolfgang Ambos menciptakan sebuah lagu yang berjudul “Es lebe der Zentralfriedhof” (“Long live the Zentralfriedhof“) sebagai tanda penghormatan.

 

Banyak orang menyebut tempat pemakaman ini sebagai sebuah taman yang indah. Disini beberapa komponis terkenal dunia dimakamkan seperti Beethoven, Brahms, Schubert, dan lain-lain.

 

 

7. Mirogoj Cemetery- Zagreb Croatia

Mirogoj adalah salah satu kuburan paling indah di seluruh Eropa. Dibangun selama bagian awal abad kedua puluh dalam gaya neo-Renaissance, tempat pemakaman ini memiliki kubah yang indah, taman bunga dan trotoar.

 

Banyak orang terkenal asal Kroasia yang memilih tempat ini sebagai tempat peristirahatan terakhirnya. Di antaranya adalah presiden pertama Republik Sosialis Kroasia, Vladimir Nazor; mantan menteri luar negeri dan perdana menteri Kroasia, Ivan Šubašić; presiden pertama Republik Kroasia, Franjo Tuđman; pemenang nobel bidang kimia, Vladimir Prelog; dan masih banyak lagi.

 

 

8. Highgate Cemetery, London, Inggris

Highgate Cemetery adalah sebuah pemakaman di utara London, Inggris. Kuburan ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu bagian timur dan barat. Terdapat sekitar 170.000 orang yang terkubur di sekitar 53.000 nisan di Highgate Cemetery. Kuburan ini juga menjadi cagar alam di London. Tidak cukup itu saja, tapi tempat ini juga memiliki legenda vampir tersendiri. Pada tahun 1963, suatu malam dua gadis biara berumur 16 tahun sedang berjalan pulang dari desa High Gate, saat mereka melewati pemakaman, sesosok tubuh muncul dari sebuah makam, hingga membuat mereka sangat ketakutan. Selama beberapa tahun berikutnya, lebih banyak lagi kisah yang menampilkan “sosok hitam tinggi” yang menurut keterangan penduduk setempat adalah bagian dari legenda vampir yang muncul, yang terbukti dengan diketemukannya bangkai hewan yang kehabisan darah. Legenda tentang vampir di tempat tersebut terus berkembang hingga sekarang.

 

Orang – orang terkenal yang dimakamkan di sini di antaranya adalah Michael Faraday (ahli kimia dan fisika), Karl Marx (ahli filsafat, sejarah, sosial dan ekonomi), Sir Ralph Richardson (aktor), Patrick Wymark (aktor), Mrs Henry Wood (pengarang), dan masih banyak lagi.

 

 

9. Westminster Abbey (Inggris)

Merupakan sebuah gereja gothic yang sangat terkenal di London. Secara bangunan gereja tersebut memang tidak seheboh dan semegah bangunan – bangunan kuno yang lain. Tapi yang membuat bangunan yang dibangun oleh Pendeta Benedictine pada abad ke-10 ini terkenal adalah siapa yang dimakamkan di sana. Westminster Abbey adalah tempat pemakaman para raja- raja Inggris dan bangsawan lainnya.

 

Pada perkembangannya, makam tersebut menjadi tempat terakhir bagi orang – orang besar Inggris lainnya seperti Geoffrey Chaucer (Bapak Sastra Inggris / penyair Inggris terbesar di abad pertengahan), Charles Dickens (novelis Inggris terbesar pada zaman pemerintahan Ratu Victoria), Thomas Hardy (penyair dan novelis Inggris), Rudyard Kipling (peraih hadial Nobel 1907 untuk bidang sastra), Alfred Tennyson (penyair resmi kerajaan pada masa pemerintahan Ratu Victoria), Sir Isaac Newton (ilmuwan Inggris yang diakui sebagai yang terbesar dan paling berpengaruh yang pernah ada), Charles Darwin (Bapak Evolusi), Ernest Rutherford (Bapak Fisika Nukir), William Wilberforce (politikus Inggris yang menghapuskan sistem perbudakan di Inggris) dan William Pitt (mantan Perdana Menteri Inggris).

 

Namun, Westminster Abbey bukan hanya terkenal sebagai tempat pemakaman. Sepanjang sejarah Inggris tercatat ada 16 kali pernikahan kerajaan yang berlangsung di tempat ini, termasuk pernikahan Ratu Elizabeth II dengan Duke of Edinburgh, Letnan Phillip Mountbatten pada tahun 1947. Yang lain di antaranya adalah pernikahan antara Putri Anne dengan Kapten Mark Phillips; pernikahan Duke of York, Pangeran Andrew dengan Sarah Ferguson dan yang terakhir adalah pernikahan antara Duke of Cambridge, Pangeran William dengan Catherine Middleton.

 

 

10. Bonaventure, Georgia, Amerika Serikat

Tempat pemakaman seluas 0.65 km persegi dengan panorama pohon ek yang indah di dekat Sungai Wilmington, sebelah timur Savannah, Georgia. Tempat ini menjadi terkenal setelah diabadikan dalam sebuah buku dan film berjudul Midnight in the Garden of Good and Evil. Kuburan ini memang sama sekali tidak menakutkan bagi para wisatawan.

 

 

 

About springocean83

I'm a quiet shy man who have soft feeling but can be hot and have more attention if meet anyone who honest and have more understanding of each other. I like travelling, swimming and reading. The most bored thing for me is PARTY because I'm a personal who like peaceful and equanimity.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s