Sepenggal Catatan Hati

Standar

Tahun baru ini benar – benar ujian berat bagi saya. Tidak mengherankan mengapa saya begitu terbawa perasaan. Baru berjalan dua hari, sudah banyak ujian dan masalah yang datang menerpa. Belum selesai satu sudah muncul yang lain. Bahkan setegar apapun akhirnya luluh juga. Semalaman dada ini benar – benar sesak dan seperti ada yang mau meledak. Akhirnya saya tumpahkan juga semua emosi tersebut. Baju tidur dan bantal menjadi saksi bisu atas berapa banyak air mata yang keluar.

 

Meski akhirnya mata merah dan bengkak, tapi setidaknya ada perasaan lega juga. Sebelum tertidur masih sempat saya panjatkan doa semoga besok pagi saya bisa bangun dengan lebih tegar dan kuat untuk menyongsong hari esok dan menghadapi semua masalah yang ada.

 

Ini juga tidak terlepas dari kutipan kata – kata yang begitu menginsipirasi dari “Buku Harian Nayla” dan “Mario Teguh”.

 

Karena itu, saya pun berusaha untuk memejamkan mata sambil tersenyum untuk meringankan semua beban yang ada di hati dan pikiran. Sepanjang tidur saya bermimpi tentang dua orang yang meskipun kehadirannya cuma dalam mimpi, namun saya rasakan sangat membantu saya untuk tetap kuat.

 

Yang pertama adalah guru spiritual saya yang kerap sekali hadir dalam mimpi saat saya sedang lemah dan terpuruk. Yang kedua mungkin hanyalah bunga tidur karena terlalu dipikirkan, yakni sosong Tong dalam film Love of Siam. Sama seperti halnya Mew, dalam mimpi saya, sosok Tong hadir menemani tidur saya sembari menguatkan dan melindungi saya. Meskipun cuma bunga tidur, tapi setidaknya saya bisa merasakan arti kehadiran dan kasih sayang seorang abang dari sepenggal mimpi tersebut.

 

Pagi ini saya bangun dengan tersenyum meskipun raut sedih dan lelah masih terpancar di wajah ini. Namun saya berjanji pada diri sendiri untuk harus semangat. Akan tetapi akhirnya masih kalah juga karena air mata ini seakan belum mengering dan terus mengalir menganak sungai apalagi saat saya mendengarkan lagu “Peng You Bie Ku” dan “ OST Love of Siam”. Meskipun lagu yang terakhir itu berceritakan tentang cinta, namun mengingat apa yang terjadi pada Mew dalam film tersebut, tumpah juga luapan emosi ini.

About springocean83

I'm a quiet shy man who have soft feeling but can be hot and have more attention if meet anyone who honest and have more understanding of each other. I like travelling, swimming and reading. The most bored thing for me is PARTY because I'm a personal who like peaceful and equanimity.

One response »

Tinggalkan Balasan

