Liburan ke Pantai Bikin Lebih Bahagia

Standar

Bayangkan sebuah pantai yang indah ada di hadapan Anda, dengan sinar matahari hangat yang mengenai kulit, melihat cerahnya langit biru, menikmati suara deburan ombak, menikmati semangkuk kelapa muda segar… pasti menyenangkan. Pernahkah Anda bertanya – tanya, mengapa tubuh dan pikiran Anda kembali segar dan terasa makin sehat setelah mengunjungi pantai ? Sebuah penelitian memberikan jawaban yang bisa membuat Anda terus menjadualkan kunjungan ke pantai saat berlibur.

 

Dilansir Newsmaxhealth, berdasarkan penelitian terbaru yang dikeluarkan Europeann Centre for Environment and Human Health di Truro, Cornwall, berjalan – jalan santai di sepanjang pantai bisa membuat suasana hati yang buruk membaik. Anda akan bergembira dengan cara sederhana ini.

 

Penelitian yang dilakukan selama dua tahun pada lebih dari 2.750 peserta menunjukkan hasil  bahwa jalan – jalan di pantai, terlepas pada saat itu udara sedang cerah atau mendung, ternyata membawa kesehatan emosi dan fisik ke tingkat yang lebih baik dibandingkan berjalan di taman walaupun sama – sama memiliki suasana alam. Ada perbedaan saat di pantai, perasaan gembira lebih mudah datang sekaligus membuat pikiran lebih tenang.

 

Beberapa ilmuwan yakin bahwa perasaan nyaman saat berada di pantai adalah efek yang ditimbulkan oleh turbulensi yang terjadi saat gelombang laut pecah. Peristiwa itu mengubah struktur fisik dari udara dan air lalu melepaskan ion bermuatan negatif ke atmosfer. Ada sebuah ide menarik bahwa lokasi yang dipenuhi ion bermuatan negatif, misalnya laut, gunung salju dan air terjun akan meningkatkan mood seseorang dengan memicu hormon endorfin dan serotonin ( hormon yang membuat Anda merasa gembira ), sekaligus meningkatkan aliran darah dan oksigen dalam tubuh.

 

Jika Anda tinggal di daerah perkotaan yang jauh dari laut, tak ada salahnya merencanakan liburan di daerah pantai untuk memperbaiki kesehatan emosi dan menenangkan pikiran. Sehingga saat kembali pada rutinitas harian, Anda akan lebih fit dan sehat. Kalaupun Anda merasa liburan ke pantai terlalu merepotkan, para ilmuwan menyarankan agar Anda melakukan meditasi, tidur cukup, memelihara binatang, atau tertawa bersama sahabat. Cara – cara tersebut bisa membuat tubuh Anda dibanjiri hormon bahagia yang baik untuk kesehatan emosi dan fisik Anda.

Iklan

About springocean83

I'm a quiet shy man who have soft feeling but can be hot and have more attention if meet anyone who honest and have more understanding of each other. I like travelling, swimming and reading. The most bored thing for me is PARTY because I'm a personal who like peaceful and equanimity.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s