Bagaimana Supaya Penis Dapat Ereksi Sempurna ?

Standar

 

Sejalan dengan pertambahan usia, butuh waktu lebih lama untuk mendapatkan ereksi penis serta memerlukan lebih banyak rangsangan baik fisik maupun psikologis untuk mempertahankannya.

 

Pada usia dua puluh tahunan, mencapai ereksi adalah soal mudah. Namun saat usia mendekati 40, hasrat seksual dan kemampuan penis tidak akan sebaik sebelumnya, artinya tak bisa mencapai atau mempertahankan ereksi yang cukup untuk bersanggama sampai 75 persen dari seluruh kesempatan yang ada. Padahal sudah rahasia umum kalau ereksi yang kuat adalah dambaan semua cewek yang ingin dipuaskan dalam urusan seks.

 

Global Better Sex Survey yang dilakukan oleh Pfeizer pada 12.558 pria dan wanita di 27 negara, menunjukkan bahwa untuk mendapatkan pengalaman seksual yang memuaskan, dibutuhkan tingkat kekerasan ereksi yang maksimal. Kekerasan ereksi sama pentingnya dengan kemampuan untuk mencapai dan mempertahankan ereksi. Sialnya, hanya 38% pria yang puas dengan tingkat kekerasan ereksi penisnya, dan hanya 36% wanita yang puas dengan tingkat kekerasan ereksi pasangannya.

 

Graham Masterton dalam bukunya yang berjudul Wild In Bed Together menyebutkan bahwa faktor fisik hanya menyumbang 10% dalam kinerja seks, sementara pengalaman dan pengetahuan menyumbang 20% dan sisanya adalah sikap mental. Graham menyimpulkan bahwa agar dapat ereksi dengan sempurna , pikiran dan mental positif mutlak diperlukan,

 

Berikut adalah beberapa cara secara fisik yang bisa membuat penis sehat, kuat dan tetap ereksi sempurna saat bersanggama :

 

1. Tidur cukup


Mendapatkan tidur yang cukup adalah cara alami untuk membuat penis bugar. Setiap malam saat pria tidur kemaluannya akan bangun dan mengalami ereksi 3 hingga 5 jam, ereksi malam (nocturnal erection atau penis ereksi saat tidur) tersebut akan membuat penis kembali bertenaga dan sehat karena darah teroksigenasi. Semakin banyak nocturnal erection, jaringan ereksi semakin fleksibel, sehingga membantu pria tetap bugar.

 

2. Menguap


Menguap dan ereksi merupakan respons yang dikontrol oleh bahan kimia tubuh yang sama, yaitu oksida nitrat. Bahan kimia ini dilepaskan oleh otak ke neuron yang mengendalikan pembukaan dan pernapasan mulut, atau turun ke sumsum tulang belakang ke pembuluh darah yang memompa darah beroksigen ke penis.

Kadang-kadang oksida nitrat melakukan perjalanan ke kedua arah, sehingga membuat pria ereksi saat sedang menguap. Jadi biarkan diri menguap yang baik sepanjang hari karena ini dapat membantu jalur neurokimia yang mengarah pada ereksi yang lebih baik.

 

3. Konsumsi makanan sehat


Perubahan sederhana dalam diet dapat meningkatkan libido dan memberi ereksi yang lebih keras. Makanan seperti pisang, telur, kacang-kacangan, cabai, anggur dapat meningkatkan libido. Untuk itu, demi mendapatkan ketegangan “tongkat ajaib” yang baik, lebih baik menghindari makanan junk food atau fast food atau semacamnya.

 

4. Stop rokok


Singkirkan rokok bila ingin mendapatkan penis yang sehat karena merokok dapat menyebabkan impotensi. Penelitian menunjukkan bahwa merokok dapat mengurangi sirkulasi udara dan membuat udara dalam paru – paru berkurang sehingga mempengaruhi ukuran ereksi, di mana pria perokok memiliki penis yang lebih kecil dibandingkan non perokok. Merokok juga dapat merusak pembuluh darah dan menyebabkan jaringan penis menjadi kurang elastis, mencegah dari peregangan.

 

5. Stop minum alkohol


Dalam jangka pendek, konsumsi minuman beralkohol yang berlebihan akan menyebabkan pembuluh darah di penis membesar dan memungkinkan aliran darah masuk lebih banyak. Tapi zat dalam alkohol juga mencegah pembuluh darah balik menutup. Akibatnya penis dapat menjadi tegak dan keras tapi tidak dapat bertahan lama karena pembuluh darah balik yang bertugas mencegah darah keluar tidak dapat bekerja dengan baik.

 

Konsumsi alkohol dalam jangka panjang dan berlebihan akan merusak pembuluh darah dan berkontribusi terhadap munculnya penyakit hipertensi dan bahkan penyakit jantung, dimana kedua penyakit tersebut adalah jenis penyakit yang berkontribusi langsung terhadap munculnya disfungsi ereksi atau impotensi.

 

6. Jaga berat badan


Obesitas memiliki dampak signifikan pada kesehatan seksual pria. Studi menunjukkan bahwa semakin parah obesitas, semakin rendah kadar testosteron. Kondisi yang berkaitan dengan kegemukan, terutama diabetes dan tekanan darah tinggi, berkontribusi untuk disfungsi ereksi.
Lebih dari 50 persen pria diabetes menjadi impoten. Diabetes juga mempercepat proses penyakit arteri, yang mengganggu transmisi rangsangan saraf di seluruh tubuh. Hal ini menyebabkan penis mati rasa. Sedangkan tekanan darah tinggi berhubungan dengan aliran darah abnormal penis.

 

7. Posisi bercinta yang tepat


Diperkirakan sepertiga dari pria impoten memiliki riwayat trauma penis. Oleh karena itu, berhati-hatilah saat melakukan berbagai posisi bercinta. Posisi yang berisiko dapat menyebabkan pecahnya corpora cavernosa, yaitu ruang ereksi seperti gua yang membuat penis memanjang. Pecahnya corpora cavernosa dapat menyebabkan pendarahan internal yang memerlukan operasi darurat.
Bila kerusakan terjadi tidak serius pun dapat menyebabkan masalah di kemudian hari. Lapisan corpora cavernosa yang pecah akan tertutup dengan jaringan parut sehingga jaringan ereksi kehilangan elastisitasnya. Hal ini menyebabkan kelengkungan, nyeri dan akhirnya disfungsi ereksi (DE) atau impotensi.

 

Adapun posisi seksual seperti misionaris dan doggy style memungkinkan aliran darah lebih banyak dan menyebabkan ereksi lebih kuat dan keras. Posisi ini juga favorit banyak pasangan. Karena bentuknya seksi dan nggak bikin ribet. Selain itu, pasangan pun merasakan kenikmatan seks yang tiada tara.

 

8. Biasakan jalan kaki


Sebuah studi menunjukkan bahwa pria yang berjalan sekitar 2 mil per hari mengurangi risiko masalah ereksi sebanyak 50 persen dibandingkan dengan pria yang kurang jalan. 20 menit latihan jogging atau gym juga dapat membantu.

 

9. Olahraga


Bukan hanya melancarkan aliran darah pada tubuh, olahraga rutin juga memengaruhi performa penis. Untuk menggapai ereksi maksimal, alirah darah menuju penis haruslah lancar. Olahraga, turut andil membantu pasokan darah menuju alat vital lebih deras lagi.

 

10. Penis harus dilatih


Cowok yang sehat biasanya selalu aktif secara seksual. Untuk selalu aktif, perlu latihan. Bukan olah raga berat yang menguras tenaga, tapi dengan latihan kegel dan juga beberapa latihan lain seperti yang dijelaskan di bawah ini. Apaan tuh kegel? Latihan kegel adalah latihan otot dasar tulang panggul. Otot dasar panggul yang kuat dapat meningkatkan intensitas orgasme dan kadang-kadang multiple orgasm. Otot dasar panggul yang kuat juga membantu menahan terjadinya ejakulasi prematur dan memperpendek waktu pemulihan antarorgasme.

 

Pijatlah penis secara rutin setiap hari. Caranya : Genggam penis, lalu lakukan pijatan yang diawali dari pangkal penis hingga ke ujungnya. Lakukan secara lembut, seperti saat sedang melakukan onani. Biarkan penis mendapatkan ereksi sempurnanya, tetapi jangan diteruskan hingga mencapai orgasme. Saat terbaik adalah setelah mandi dengan menggunakan air panas karena air panas membuka pori-pori sehingga efektif melancarkan aliran darah di penis.

 

Angkat buah zakar dan pijatlah area di bagian belakangnya secara lembut. Area ini disebut sebagai perilinium dan merupakan salah satu wilayah yang sangat sensitif bagi pria, karena merupakan pusat saraf dari daerah selangkangan pria. Pijatlah dengan gerakan melingkar searah jarum jam, dimulai dari tengah hingga ke samping. Biarkan penis ereksi dengan stimulasi ini.

 

Duduk bersila, lalu luruskan kaki yang sebelah kiri. Kaki kanan dilipat, dengan posisi tumit kaki kanan diduduki. Posisikan tumit tersebut berada persis di belakang buah zakar. Lalu, duduk tegak dan aturlah napas hingga hitungan ke delapan. Kemudian, tukarlah kaki. Lakukan gerakan ini hingga beberapa kali. Tujuannya adalah untuk memijat daerah perilinium, yang akan membuat penis ereksi sempurna, plus bisa lebih tahan lama.

 

11. Jangan keseringan masturbasi


Masturbasi berlebihan bisa menurunkan nafsu seksual. Ereksi dan ejakulasi terus-menerus dapat menyebabkan ereksi lebih lemah pada hari berikutnya. Jadi harus bisa mengendalikan keinginan untuk masturbasi.

 

12. Hindari pakaian ketat


Kalau mau penis kuat saat ereksi atau tegang, sebaiknya jangan gunakan pakaian ketat, termasuk saat tidur. Pakaian ketat membatasi aliran darah ke jaringan penis yang pada gilirannya dapat mempengaruhi kekuatan ereksi. Selalu gunakan celana yang longgar. Malah ada pula yang bilang jangan menggunakan celana dalam ketat, pakai saja celana pendek longgar.

 

Sedangkan secara psikis adalah seperti berikut ini :

 

1. Jangan gugup atau khawatir

Tidak perlu merisaukan apakah ereksi bisa keras atau tidak. Tidak ada hubungan antara kejantanan dengan ereksi sehingga tidak perlu membebani diri untuk membuktikannya. Sesungguhnya setiap wanita tahu bahwa pria tidak selalu bisa ereksi. Jadi nikmati saja setiap sentuhan dan perasaan yang muncul saat bercumbu.

 

2. Jangan hanya memikirkan ereksi

Daripada memikirkan ereksi, lebih baik memikirkan bagaimana memuaskan pasangan. Misalnya dengan mempelajari titik – titk G-spotnya atau menikmati dengan santai setiap rangsangan yang diberikan oleh pasangan.

 

3. Berkomunikasi dengan pasangan

Seks yang berhasil adalah jika kedua pasangan sama – sama terpuaskan. Karena itu bicarakan kesulitan – kesulitan secara terbuka. Dengan adanya komunikasi, maka pasangan bisa saling memahami dan yang lebih penting lagi adalah bisa mengetahui cara – cara merangsang sebelum bersetubuh.

 

4. Santai, jangan terburu – buru

Prinsip yang harus dipegang ketika berhubungan adalah saling memuaskan dan tidak egois. Cara paling indah menikmati seks tentunya dengan berpikiran positif. Nikmati prosesnya, jangan terburu – buru dan jangan berorientasi pada tujuan, yaitu ejakulasi, Seperti kata orang – orang bijak dulu, seks adalah perjalanan bukan tujuan.

 

5. Monogami


Hubungan monogami tidak hanya membantu menghindari penyakit menular seksual, tetapi juga membantu mempertahankan ereksi lebih lama. Dokter yang mengkhususkan diri dalam disfungsi ereksi (ED) menyebutkan bahwa ED merupakan efek samping dari berselingkuh. Menurut dokter, perselingkuhan dapat membuat pria merasa bersalah yang kemudian bisa berubah menjadi kecemasan, yang dapat menurunkan kekuatan penis.

Iklan

About springocean83

I'm a quiet shy man who have soft feeling but can be hot and have more attention if meet anyone who honest and have more understanding of each other. I like travelling, swimming and reading. The most bored thing for me is PARTY because I'm a personal who like peaceful and equanimity.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s