Pemerkosaan Terjadi Setiap 4 Jam Sekali di Ibukota India

Standar

Daftar janji dan langkah yang ditindaklanjuti polisi New Delhi setelah terjadi kasus pemerkosaan geng barbar pada 16 Desember silam belum membuahkan hasil sebagaimana yang diharapkan, terbukti ibukota India itu masih terus mencatat peningkatan kasus kejahatan terhadap perempuan.

 

Seorang wanita diperkosa setiap empat jam sekali, sedangkan kasus pelecehan dilaporkan setia dua jam di Delhi. Ini menurut angka kejahatan terkini yang diakses oleh koran Hindustan Times. Data tersebut bertalian dengan kejahatan terhadap perempuan yang terjadi dari 1 Januari hingga 28 Pebruari 2014.

 

Pada 2013, selama periode sama, satu kasus pemerkosaan dilaporkan dalam setiap enam jam sekali sementara satu pelecehan terjadi setiap empat jam. Dalam dua bulan pertama tahun sebelumnya terjadi lonjakan tertinggi kasus pemerkosaan dan pelecehan seksual yang dilaporkan kepada polisi. Lonjakan itu disebabkan kemarahan besar publik terkait pemerkosaan dan pembunuhan brutal geng terhadap seorang mahasiswi paramedis berusia 23 tahun di atas sebuah bus yang sedang berjalan.

 

Dari membuka meja bantuan perempuan di kantor-kantor polisi hingga menyediakan sambungan panggilan khusus, polisi telah melakukan sejumlah prakarsa.

 

Menurut data terbaru, sebanyak 314 kasus pemerkosaan dilaporkan dua dua bulan pertama 2014 — rata-rata enam kasus setiap hari.

 

Demikian pula, dalam dua bulan terakhir, 676 kasus pelecehan seksual dilaporkan kepada pihak berwajib. Itu artinya 11 kasus pelecehan terjadi setiap harinya.

 

Apakah itu pemerkosaan atas seorang perempuan asal Denmark atau cerita menghebohkan tentang seorang wanita berusia 32 tahun diperkosa oleh ayahnya selama 12 tahun, Delhi mencatat sejumlah kasus sensasional kejahatan terhadap perempuan.

 

Kalau kejahatan terhadap perempuan naik, persentasi pemecahan kasus seperti itu dari tahun sebelunmya justru mengalami penurunan.

 

Dalam dua bulan pertama 2013, polisi memecahkan lebih 75 persen kasus pemerkosaan dan 88 persen kasus pelecehan.

 

Namun jika dibandingkan, angka tahun ini menunjukkan hanya 69 persen kasus pemerkosaan dan 61 persen kasus pelecehan telah dipecahkan. Dengan begitu, angka tadi mempertanyakan klaim-klaim Polisi Delhi bahwa mereka serius dan sensitif dengan kejahatan terhadap wanita.

Iklan

About springocean83

I'm a quiet shy man who have soft feeling but can be hot and have more attention if meet anyone who honest and have more understanding of each other. I like travelling, swimming and reading. The most bored thing for me is PARTY because I'm a personal who like peaceful and equanimity.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s