Para Jenius yang Tak Lulus Kuliah

Standar

Tingkat pendidikan selalu disetarakan dengan tingkat kemakmuran seseorang. Oleh karenanya, kemudian banyak yang berpikir bahwa jika ingin sukses maka harus memiliki pendidikan setinggi-tingginya.

 

Namun, pendapat itu nampaknya tidak berlaku bagi beberapa orang. Ada saja orang yang dicap bodoh, malas, dan tak berbakat yang kemudian jadi sukses berkat ‘kebodohannya’ tersebut.

 

Beberapa pimpinan perusahaan teknologi dunia adalah contohnya. Beberapa dari mereka yang berkantor di Sillicon Valley ternyata tidak lulus kuliah alias drop out saat mendirikan perusahaannya.

 

Namun begitu, mereka ternyata tidak diam saja mengetahui bahwa mereka ‘bodoh’, dengan upaya berlipat, akhirnya kesuksesan pun didapatkan tanpa gelar sarjana. Siapa saja mereka?

 

1. Bill Gates

Bill Gates merupakan manusia terkaya di dunia. Bahkan, ada sumber terpercaya yang mengatakan bahwa jika saja Bill Gates memberikan tiap satu orang di dunia ini uang Rp 100 ribu, maka dirinya akan tetap jadi orang terkaya.

 

Pendiri Microsoft ini sebenarnya adalah salah satu orang pintar. Tak heran, dirinya diterima di Universitas Harvard, salah satu yang terbaik di dunia. Namun, dirinya akhirnya tidak lulus kuliah di sana dan lebih sukses di Microsoft.

 

2. Steve Jobs

Jika berbicara tentang Bill Gates, maka orang akan selalu membandingkannya dengan Steve Jobs. Maklum, mereka berdua adalah dua orang paling jenius yang pernah dikenal dunia teknologi.

 

Steve Jobs si pendiri Apple ini pun rupanya memiliki jejak hidup yang sama dengan Gates, yaitu sama-sama tak lulus kuliah. Namun, meski tak lulus dari Reed College, Jobs nyatanya memiliki visi yang tinggi di dunia teknologi. Tak heran, kemudian dirinya jadi sukses dengan Apple dan produk-produk inovatifnya.

 

3. Mark Zuckerberg

Zuckerberg merupakan salah satu orang dengan pertumbuhan pendapatan paling tinggi di dunia. Dirinya pun dinobatkan jadi miliarder setelah Facebook jadi situs jejaring sosial paling terkenal di dunia hanya dalam beberapa tahun sejak rilis 2004.

 

Salah satu pemuda tersukses di dunia ini rupanya juga tidak lulus kuliah saat mendirikan Facebook. Padahal, tempat kuliahnya juga bukan sembarangan, Harvard University.

 

4. Jack Dorsey

Satu lagi pemuda yang sukses dengan jejaring sosial. Sosok itu adalah Dorsey yang mendirikan Twitter. Meski simpel, jejaring sosial ini banyak penggunanya sehingga Dorsey pun jadi orang sukses berkatnya.

 

Namun, tak boleh dipungkiri fakta bahwa kesuksesan Dorsey rupanya tidak dibarengi dengan gelar sarjana. Dirinya drop out dari New York University.

 

5. Elon Musk

Pria satu ini merupakan Iron Man-nya dunia nyata. Dia merupakan sosok jenius di balik berdirinya PayPal, Tesla, SpaceX, dan banyak lagi.

 

Kejeniusannya ini rupanya tidak dikembangkan dari bangku perkuliahan, melainkan dari hasil pengalaman dan jerih payahnya. Hal ini dikarenakan Musk tak pernah lulus dari kuliahnya di Stanford University.

Iklan

About springocean83

I'm a quiet shy man who have soft feeling but can be hot and have more attention if meet anyone who honest and have more understanding of each other. I like travelling, swimming and reading. The most bored thing for me is PARTY because I'm a personal who like peaceful and equanimity.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s