Makanan Kesukaan Bisa Bikin Orang Cepat Tua

Standar

Melahap begitu banyak makanan bisa menyebabkan jerawat, penuaan dini, dan gangguan kulit lainnya.

 

Julie Upton , MS,RD, seorang ahli diet dan pendiri Appetite for Health mengatakan bahwa makanan khas Amerika penuh dengan makanan dan minuman yang buruk bagi kulit Anda.

 

Seperti dilansir dari huffpost, berikut tiga jenis makanan yang tidak kita sadari telah menyebabkan gangguan kesehatan kulit :

 

1. Cemilan ringan yang manis dan gurih


Elizabeth M. Ward mengatakan bahwa tidak ada orang yang ngemil wortel saat mereka sedang menghadapi hari yang sulit dan menyebalkan. Pilihannya adalah cemilan yang ringan dan manis maupun gurih.

 

Padahal dengan gula tambahan akan membuat lonjakan pada gula darah dan akhirnya menyebabkan peradangan kronis dalam tubuh. Ini akan merusak kolagen dan elastin yang prosesnya dikenal sebagai glikasi.

 

Gula dicerna secara permanen menempel pada kolagen. Ini yang terjadi setiap mengkonsumsi makanan manis seperti permen, es krim, makanan gurih dan makanan olahan.

 

2. Makanan bertepung atau high glikemik

Kondisi kulit jerawat diperburuk oleh glikasi. Upton merekomendasikan, memuaskan keinginan untuk makan manis dengan gula alami yang kaya antioksidan seperti dalam buah-buahan.

 

Menurutnya diet indeks glikemik tinggi terkait dengan penuaan dini pada kulit. Misalnya seperti roti putih, pasta dan nasi putih menyebabkan lonjakan gula darah secara cepat, yang menyebabkan peradangan dalam tubuh. Proses ini menghasilkan enzim yang memecah kolagen dan elastin, membuat kulit kendur dan keriput.

 

Makan makanan tinggi glikemik hanya akan meningkatkan jerawat. Sebaiknya pilih biji-bijian yang rendah tepung.

 

3. Lupa untuk menghitung minuman bersoda


Upton mengatakan bahwa nomor satu sumber gula yang ditambahkan dalam diet AS adalah minuman. Sama seperti dalam makanan, gula dalam cairan berkontribusi terhadap penuaan dini, jerawat dan kondisi peradangan kulit lainnya , terutama karena gula dalam minuman seperti jus dan soda yang diserap ke dalam aliran darah sangat cepat .

 

Soda kemungkinan adalah penyebab terbesar karena warna cola yang gelap menandakan terkandung produk akhir glikesi lanjut. Ini terbukti mempercepat proses penuaan kulit.

 

Alkohol yang berlebihan juga mempercepat kulit kering dan akhirnya mempercepat penuaan. Minuman berkafein juga menyempitkan pembuluh darah, mengurangi sirkulasi dan menyebabkan dehidrasi.

Iklan

About springocean83

I'm a quiet shy man who have soft feeling but can be hot and have more attention if meet anyone who honest and have more understanding of each other. I like travelling, swimming and reading. The most bored thing for me is PARTY because I'm a personal who like peaceful and equanimity.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s