Obesitas Pada Gadis Remaja Menyebabkan Rendahnya Nilai Akademis

Standar

Sebuah studi terkini menemukan, gadis remaja yang obesitas cenderung memiliki prestasi rendah di sekolahnya.

 

Penelitian oleh Universitas Strathclyde, Dundee, Georgia dan Bristol itu mengungkapkan, remaja putri yang menderita kelebihan berat badan pada umumnya memiliki nilai rendah dalam mata pelajaran bahasa Inggris, matematika dan ilmu pengetahuan, ketimbang murid perempuan yang tidak gemuk.

 

Penelitian tersebut merupakan bentuk investigasi mendalam untuk mencari tahu hubungan obesitas dengan kemampuan akademis mereka di sekolah.

 

Profesor John Reilly, ahli aktivitas fisik dan ilmu kesehatan masyarakat di Universitas Strathclyde  memaparkan bahwa jelas bahwa remaja, orangtua dan para pembuat kebijakan di bidang pendidikan dan kesehatan masyarakat, harus menyadari keberlangsungan jangka panjang pendidikan dan ekonomi sebagai dampak obesitas.

 

Data hampir 6.000 anak-anak dari Avon Longitudinal Study of Parents and Children (ALSPAC) menjalani pemeriksaan untuk penelitian. Itu termasuk nilai akademis yaitu hasil ujian nasional ketika mereka berusia 11, 13 dan 16 tahun. Juga soal rincian berat badan mereka.

 

Peneliti juga mempertimbangkan faktor-faktor seperti kesehatan mental, IQ dan usia di mana anak perempuan mencapai siklus menstruasi pertama mereka. Tetapi itu ternyata tidak memiliki kaitan obesitas dan pencapaian nilai akademis.

 

Seperti melansir dailymail, para periset tersebut menemukan terhadap tugas-tugas kognitif dasar, murid yang memiliki berat badan berlebih, lebih lambat untuk menjawab dan menunjukkan tanda-tanda memiliki proses berpikir yang lamban.

Iklan

About springocean83

I'm a quiet shy man who have soft feeling but can be hot and have more attention if meet anyone who honest and have more understanding of each other. I like travelling, swimming and reading. The most bored thing for me is PARTY because I'm a personal who like peaceful and equanimity.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s