Robert Kelsey – Cara Mudah Menjadi Diri Sendiri

Standar

Menjadi diri sendiri memang gampang-gampang susah. Kebanyakan orang tidak tahu bagaimana caranya untuk menjadi diri mereka sendiri.

 

Memang menyebut “Be yourself”  terdengar mudah tetapi untuk mewujudkannya tidaklah mudah  untuk menjadi diri sendiri.

 

Penulis buku berjudul “What’s Stopping You Being More Confident?” Yaitu Robert Kelsey mengungkapkan bahwa cara pertama bagaimana bisa menjadi diri sendiri adalah dengan menerima dirinya sendiri. Menurutnya setidaknya ada enam cara agar dapat menjadi diri sendiri.

 

Dapat menerima diri apa adanya. Terimalah diri apa adanya. Saran pertama dari Robert adalah terima diri Anda apa adanya.

 

Cara ini adalah cara terpenting, bila seseorang membenci dirinya sendiri tidak ada baiknya seperti itu. Di saat seseorang itu dapat menerima diri apa adanya di saat inilah dia dapat menentukan apa sajakah yang dapat menjadi kelebihan yang ada di dalam dirinya.

 

Setiap orang tentunya berbeda-beda untuk menemukannya, ada yang butuh waktu sampai bertahun-tahun, ada juga yang fokus sehingga cepat menemukan kelebihan dirinya.Bila seseorang itu sudah berhasil, dia akan merasakan kenyamanan, keikhlasan, dan jauh dari rasa stress.

 

Tidak boleh mengeluh. Sebaiknya  seseorang tidak perlu mengeluh pada hal-hal yang tidak penting. Berikan kesempatan bagi diri untuk tumbuh berkembang sehingga dapat menentukan batasan yang ada di dalam diri. Lebih baik belajar dari kesalahan yang lalu dan terus hidup agar menjadi lebih baik lagi ke depan.

 

Jangan membandingkan diri dengan orang lain. Seseorang dengan orang lain jelas berbeda. Jangan pernah membandingan diri dengan orang lain, itu sama saja dengan menyiksa diri.

 

Kelebihan

 

Setiap orang pasti punya kelebihan dan kekurangan, apa yang menjadi kelebihan seseorang belum tentu menjadi kelebihan orang lain. Biarkan menjadi diri sendiri, jangan cemburu dengan apa yang orang lain punya.

 

Jangan menjadi orang lain. seseorang tidak dapat menjadi orang lain. Berhentilah untuk tampil seperti orang lain inginkan. Seseorang yang berpura-pura untuk menjadi orang lain agar diterima di lingkungan mereka, cepat atau lambat akan merasa lelah sendiri nantinya. Jadi, seseorang itu harus membiarkan dirinya apa adanya.

 

Terimalah kekurangan yang ada pada diri sendiri. Bila ada orang lain yang tidak suka, bersikaplah biasa-biasa saja dan tidak usah bereaksi berlebihan.  Menurut Robert, memang pada kenyataannya dalam hidup ini akan ada saja orang yang tidak menyukai keberadaan seseorang. Yang harus dilakukan diamkan saja orang-orang tersebut tidak usah menjadi pusing karenanya. Cukup dan harus tetap fokus untuk menjadi orang yang lebih baik lagi.

 

About springocean83

I'm a quiet shy man who have soft feeling but can be hot and have more attention if meet anyone who honest and have more understanding of each other. I like travelling, swimming and reading. The most bored thing for me is PARTY because I'm a personal who like peaceful and equanimity.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s