Minum Teh Mengurangi Risiko Terkena Kanker Payudara

Standar

Sebuah studi terkini menemukan, minum teh bisa mengurangi risiko mengidap kanker payudara. Itu berdasar evaluasi hubungan antara konsumsi teh, minum alkohol dan aktivitas fisik dan risiko kanker payudara di perempuan Tionghoa.

 

Mengomentari penelitian baru tersebut, mengutip femalefirst, spesialis kesehatan perempuan, Dr Catherine Hood mengukapkan bahwa tiga puluh sembilan penelitian yang melibatkan 13.204 kasus kanker payudara dan 87.248 kontrol diidentifikasi untuk seluruh studi. Di antara jumlah penelitian, 16 konsumsi teh yang melibatkan total 28.737 kasus dan 60.936 terkontrol.

 

Dia menambahkan bahwa dibandingkan dengan nonpeminum, minum teh secara teratur memiliki 21 persen penurunan risiko kanker payudara.

 

Catherina mengungkapkan bahwa temuan yang menguntungkan itu mungkin terkait isi polifenol pada teh. Sejauh ini teh kaya polifenol, termasuk katekin dan gallocatchins, yang telah dilaporkan memiliki aktivitas antioksidan dan efek antitumor potensial. Hasilnya, penelitian itu memberikan data lebih lanjut tentang manfaat kesehatan teh, yang merupakan minuman paling popular di Inggris, setelah air mineral.

 

Satu studi baru memberikan bukti lebih lanjut bahwa teh hitam meningkatkan fungsi pembuluh darah, sehingga ini membantu menjelaskan alasan minum teh hitam berhubungan dengan berkurangnya risiko kardiovaskular.

 

Melihat penelitian lebih lanjut, Dr Tim Bond yang terlibat studi itu memaparkan bahwa beberapa studi sebelumnya menemukan teh hitam dan flavonoid yang memiliki efek langsung pada pembuluh darah memperbaiki fungsi pembuluh darah. Tujuan penelitian ini untuk melihat apakah teh meningkatkan fungsi pembuluh darah dengan membantu mencegah cedera pembuluh darah dalam menghadapi iskemia atau pembatasan suplai darah, yang sering terjadi pada penyakit kardiovaskuler.

 

Dr Tim menerangkan bahwa ini adalah penelitian crossover acak, dengan 20 peserta sehat minum tiga cangkir teh setiap hari selama 7 hari. Konsumsi teh membuahkan peningkatan langsung dalam flow-mediated dilation (FMD) atau ukuran fungsi pembuluh darah, sementara tidak ada perubahan tersebut terjadi setelah minum air panas. Temuan membantu mengonfirmasi hasil penelitian sebelumnya menunjukkan peningkatan fungsi pembuluh darah adalah mekanisme kunci di mana teh hitam mengurangi risiko kardiovaskular.

 

Tercatat, studi pertama yang menunjukkan teh hitam meningkatkan PMK terhadap 19 pria sehat telah dirilis dalam 2009 silam. Dalam pelitian teh hitam tersebut, juga terevaluasi pengaruh pada tekanan darah dan kekakuan arteri dan memberikan manfaat di kedua tindakan. Studi yang dipublikasikan pada awal tahun 2014 ini juga menunjukkan minum tiga cangkir teh setiap hari dapat mengurangi kekakuan arteri.

 

Dr Tim menguraikan bahwa secara keseluruhan penelitian terbaru ini menunjukkan efek kardioprotektif konsumsi teh hitam berhubungan dengan efek langsung teh pada pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah. Itu menegaskan studi sebelumnya yang menunjukkan efek sama dan memberikan bukti lebih lanjut untuk manfaat kesehatan jantung dari teh hitam dalam jumlah minimal tiga cangkir sehari.

About springocean83

I'm a quiet shy man who have soft feeling but can be hot and have more attention if meet anyone who honest and have more understanding of each other. I like travelling, swimming and reading. The most bored thing for me is PARTY because I'm a personal who like peaceful and equanimity.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s